Kamis, Januari 26, 2006

perfeksionis

hmm.. pagi ini terlintas di kepala gw untuk nulis sesuatu tentang apa yg gw inget. Tapi baru masuk ke blogger.com, ealah ternyata "Down for Maintenance". Dan ada yg mbuat gw bingung... di situ tertulis: "This downtime will last 30 minutes from 4pm-4:30pm (PST)". Nah, PST ini yg gw selalu pusing untuk menghapalnya.. kenapa dia nggak nulis (GMT+x) kan lebih enak, jadi gw gak perlu susah susah menghapal PST = X + GMT. Blum lagi kalo gw nonton FOX Channel, waktunya dinyatakan dalam EST.

Tapi, justru inilah yg mengganggu gw. Gw selalu mengatakan kl gw bukanlah orang yang perfeksionis. Tapi justru hal-hal yg kaya gini gw menjadi paradoks dengan omongan gw. Gw selalu pingin tau apa yg gw gak tau. Too curious to know. Sering banget temen-temen gw bilang: "tin, curious can kill the cat".. maksudnya mungkin jangan terlalu ingin tahu terhadap sesuatu. But it's me..

Bibit-bibit perfeksionis itu ndiri gak tau kapan munculnya. Yang jelas, semua yg gw lalui harus sempurna dan sesuai dengan keinginanku. Kesempurnaan adalah kondisi ideal, tapi ketidaksempurnaan nggak dapat ditoleransi..

bodoh..

gak sengaja gw nonton filmnya J-Lo, "Angel Eyes". Ada kalimat yg membuat gw terdiam, termenung, dan memikirkan apa yang telah terjadi akhir-akhir ini. Pouge (Jennifer Lopez) bilang:

semua tak harus sempurna, semua bisa berjalan dengan apa adanya...

Kenapa gw nggak bisa melakukan apa yang nggak sempurna? padahal gw tau sempurna itu nggak ada. kenapa gw sering banget mengejar keadaan yang mendekati sempurna? dan malah membuat yang kurang sempurna menjadi benar-benar tidak terjadi?

... menghela nafas panjang ...

~a note on behalf of every moment that has been ruined by perfectionist me~

Post Scriptum: eh, ternyata janjinya si Blogger nggak tepat juga. 4:30pm PST = 7:30AM WIB (GMT+7). Tapi baru jam 08:30AM WIB Blogger baru idup. Ato gw yg salah ngitung PST to GMT+7? Bukannya PST = GMT-8?

Tidak ada komentar: