Selasa, Januari 31, 2006

happy islamic new year!

wah, udah tahun baru lagi ya.. hmm.. tahun kemarin apa aja amalan yg udah kulakukan, trus minus larangan yg (gak) sengaja kulakukan..

ah, tahun ini, pingin lebih baik dari tahun kemarin ah (cliche gak ya?) pinginnya sih tahun ini malah udah bisa memenuhi sunnah Rasulullah, sama seperti sepupu ku yang udah merit tanggal 29 Januari 2006 kemarin.. tapi apalah daya, blom ada yang mau menerima kenyataan pahit untuk hidup bersamaku :P hehehehe...

anyway,


selamat tahun baru islam
1 muharram 1427 hijriah


langkah konkritnya apaan ya? hmmm... mindahin harta produktif ke jenis simpanan yang bebas riba kali ya? baru itu yg bisa gw lakukan :) hijrahnya dikit-dikit dulu..

oiya, tahun baru islam kemarin kayanya yg paling meriah yg pernah gw tau. di depan masjid agung palembang, di malam tahun baru ada perayaan lampion yang bertuliskan Allah, SWT dan Muhammad SAW. Trus juga gak kalah menariknya fireworks, berlatarkan jembatan ampera--jembatan kebanggaan wong palembang..

nice celebration, i think..

2 komentar:

IaNz mengatakan...

hmm.. iya yah tin.. kadang miris juga ngeliat kaum kita ngerayain taun barunya kaum hedonis sebegitunya sedangkan taun baru kita sendiri malah ga ngapa2in...
gue dah punya resolusi untuk tahun baru hijriah ini tin.. kebanyakan resolusi yak?? kali ini untuk tahun baru hijriah.. gue pengen lebih banyak:
1. tersenyum.. hijrah dari kejutekan2 ke wajah yang lebih ceria
2. bersyukur.. hijrah dari segala ketidakpuasan dan merasa diri selaku kurang menjadi merasa cukup dan menikmati apa yang ada dengan lebih tenang
3. positive thinkin'.. hijrah dari segala pikiran sempit.. i know Allah is busy planning the best thing for me...
4. ikhlas.. hijrah dari kegelisahan dan meratapi segala kondisi yang emang ga berubah2 walao gue juga dah jungkir balik.. setidaknya gue tahu gue sudah berusaha..

see? gue dah hijrah kan? setidaknya satu langkah dah pergi dari posisi yang gue ngerasa nyaman atao nyaman2in...

ugghh.. aku ingin menulis di blogger ini...

tintin mengatakan...

:)

semarak tahun baru islam aja agak2 kalah dengan semarak tahun baru imlek. tapi yah, perayaan tahun baru islam kayanya bukan untuk hura-hura deh. lebih banyak perayaannya berbentuk muhasabah di masjid, ceramah, i'tikaf. jadinya memang nggak keliatan.

di palembang aja kebetulan gw tau ada fireworks. tau deh tempat laen semeriah ini apa nggak :)